class='date-header'>Senin, 16 Juli 2012

BEACH WEH ISLAND (SABANG) PROPINSI ACEH

Sebuah pulau yang berada di ujung sumatra Indonesia tak kalah indahnya dengan pantai-pantai Dunia yaitu sabang ( weh island ). Di mana turis-turis berdatangan untuk menikmati keindahan pantai sabang. Tak hanya pantai saja yang indah tapi hutannya pun masih alami. Di sabang ini di mana beberapa tempat wisata yang sangat indah seperti :

  1. Nol kilometer
  2. Pantai Iboih
  3. Pantai Gapang
  4. Pantai Pasir Putih
  5. Pantai Benteng
  6. Pantai Anoe Itam
  7. Pantai Sumur Tiga
  8. Pantai Sabang Fair

Dan masih banyak lagi pantai yang lainnya, berikut gambar lainnya :

















Berlibur ke Pantai Iboih di Pulau Weh 

Pulau Weh memang tak lebih dari sebuah pulau kecil di salah satu tepi Samudera Hindia. Meski demikian, pulau ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Wisatawan yang berkunjung bisa mengunjungi Danau Aneuk Laot, diving, snorkeling, maupun hanya bersantai di pinggir pantai.
Tempat wisata terkenal di Pulau Weh adalah Pantai Iboih. Iboih adalah sebuah desa pantai di Pulau Weh. Desa ini terdiri dari kawasan pantai dan dataran tinggi. Pantai Iboih memiliki air yang jernih dan bisa dipakai berenang. Senja di Pantai Iboih sangat menakjubkan.
Selain daerah pantai, terdapat kawasan dataran tinggi Iboih yang dikembangkan menjadi pusat pariwisata pendukung Pulau Weh. Iboih memiliki restoran, hotel, bungalow, dan berbagi fasilitas penunjang tempat liburan yang dibangun dengan sangat bagus.
Tak jauh dari Pulau Weh terdapat Pulau Rubiah. Wisatawan bisa memandang panorama laut berlatar belakang Pulau Rubiah dari balkon bungalow di Pulau Weh. Mengobrol di senja hari dengan memandang Pulau Rubiah di kejauhan sungguh menenangkan hati. Anda akan lupa segala kepenatan kerja sehari-hari.

Menikmati Malam Romantis di Pantai Iboih 

Saat hari beranjak malam, wisatawan yang berkunjung ke Iboih belum tentu dapat menikmati cahaya lampu karena pasokan listrik ke Iboih kadang ada kadang tidak. Ketika tidak ada listrik, cahaya lilin dan lampu senter akan menjadi penerangan darurat selama makan malam.
Suasana romantis di daerah pantai ini merupakan keindahan alam yang jarang Anda dapatkan. Di dalam kegelapan malam, Anda bisa memandang bintang yang bersinar di atas Pulau Weh bersama orang yang tersayang. So sweet.
Salah satu keunikan tempat wisata di Pantai Iboih adalah suasana hangat dan kekeluargaan dari pengelola resort wisata. Disana terdapat Oong’s Cafe yang menawarkan citarasa kuliner rumahan. Walau sedang liburan jauh dari rumah, wisatawan akan tetap merasa berada diantara keluarga mereka.
Menu rumahan yang disajikan di tempat makan tersebut antara lain tahu tauco, tempe goreng, terong tauco, dan beragam menu hasil tangkapan nelayan lainnya. Kalau sudah mendapat suasana kekeluargaan begini, makanan apapun akan terasa nikmat di lidah wisatawan.

Menikmati Keindahan Pantai Iboih di Sabang, Tempat Wisata di Aceh

Mari Menikmati Keindahan Pantai Iboih di Sabang, Tempat Wisata di Aceh

Keindahan Alam Bawah Laut Pantai Iboih 

Perlakukan hangat seperti kerabat sendiri bukan hanya diberikan kepada wisatawan domestik, tetapi juga wisatawan asing. Misalnya ketika itu terdapat sepasang laki-laki dan perempuan asal negara Rep. Ceko.
Walaupun terkendala kemampuan berbahasa Inggris, antara wisatawan lokal dan turis asing bisa berbaur dan berbagi cerita perjalanan liburan mereka. Jika Anda bertemu backpacker sejati disana, itulah kesempatan yang tepat untuk menimba pengalaman liburan.
Menghabiskan malam hari tanpa aliran listrik di Pantai Iboih cukup berkesan. Wisatawan bisa tidur dengan tenang tanpa khawatir gangguan suara gaduh dari lingkungan sekitar. Dan ketika pagi hari telah tiba, acara liburan berlanjut dengan snorkeling di Pantai Iboih.
Pantai yang sempat terkena bencana tsunami beberapa tahun silam ini seakan tidak berhenti bersolek diri. Pasir putih, terumbu karang dan ribuan ikan-ikan cantik akan menyambut setiap penyelam yang berkunjung dan menjelajahi Pantai Iboih.
Keindahan alam dan ramah tamah penduduk kota Sabang, khususnya warga Iboih, merupakan daya tarik utama tempat wisata di Aceh ini. Negeri Serambi Mekkah kaya kebudayaan agung dan panorama alam yang indah.




By Yuswadi..Sum :





Tidak ada komentar: