class='date-header'>Senin, 12 Oktober 2015

Mualem: Semua Parnas Sudah Dukung Saya

* Untuk Maju Ke Cagub Aceh pada Pilkada 2017

BANDA ACEH - Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem mengaku semua partai politik nasional (parnas) di Aceh sudah mendukung dirinya untuk maju sebagai calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2017 mendatang.
“Sebelumnya masih ada dua parnas yang belum mengambil sikap yakni Demokrat dan NasDem. Namun, sekarang kedua partai itu sudah merapatkan barisan untuk mendukung saya untuk maju ke Pilkada 2017,” kata Mualem kepada wartawan seusai menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-4 PKS Aceh di Asrama Haji Banda Aceh, Minggu (11/10).

Ketua DPA Partai Aceh (PA) itu mengatakan, sekarang partai lokal memang lebih dominan di Aceh. Tapi, menurut Mualem, untuk membangun Aceh yang lebih sejahtera, partai lokal dan parnas harus bekerja sama. “Yang jelas, kita harus bersama-sama membangun Aceh, itu saya rasa sangat penting. Kemudian, butir-butir MoU yang belum terealisasi harus sama-sama kita wujudkan untuk kepentingan rakyat Aceh,” kata Mualem yang kini menjabat Wakil Gubernur Aceh.
Sebelumnya Wakil Ketua DPA PA, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) mengatakan, Mualem harus maju dengan kader dari PA pada Pilkada 2017. Tapi, kemarin Mualem dengan tegas membantah hal itu. Menurut Mualem, penyataan Abu Razak hanya iseng. “Itu hanya tes-tes saja, kita sudah komit untuk maju dengan pasangan dari parnas dan itu sudah final,” tegas Mualem.

Ditanya siapa calon wakil dari parnas yang akan mendampingi dirinya ke Pilkada 2017 nanti, Mualem belum mau menjawabnya. Menurutnya, saat ini masih sangat dini untuk menentukan siapa calon wakilnya. “Itu masih rahasia, belum bisa kita beritahu sekarang. Nanti akan kita sampaikan jika sudah waktunya,” ujar Mualem.
Mualem juga mengatakan, semua mantan panglima wilayah Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dipastikan akan kembali bersatu dan bersama lagi dengan dirinya, meski sempat ‘berseberangan’ pada Pilkada 2012 lalu. Namun, Mualem tak menjelaskan apakah kembali bersatunya semua panglima itu sebagai bentuk dukungan bagi dirinya untuk maju pada Pilkada 2017 atau bukan. “Kami akan bersama dan bersatu lagi seperti dulu. Semuanya, tidak terkecuali. mudah-mudahan begitu,” ungkap Mualem.

Seperti diketahui, pada Kamis, 1 Oktober lalu, mantan panglima GAM wilayah Pasee, Sofyan Dawood yang sempat berseberangan dengan Mualem pada Pilkada 2012 duduk semeja dengan Mualem pada sebuah rumah makan di Banda Aceh. Bahkan, informasi yang berkembang, sebelumnya Mualem juga sudah mengadakan rapat besar dengan beberapa mantan panglima GAM di Aceh Utara. Kemarin, Mualem tidak terlalu menanggapi hal itu. Mualem hanya menjawab singkat “ya mudah-mudahan begitu ya,” pungkasnya.

Semoga bermanfaat atas informasi ini, Apa tanggapan kawan2. tulis komentar dibawah..

Oleh: Yus Aceh
Sumb: Serambi Indonesia.com

Tidak ada komentar: